Kejaksaan Negeri Bangka Barat peringati Hari Anti Korupsi Internasional Tahun 2018

Berita Image Kegiatan

Bahwa pada hari Senin tanggal 10 Desember 2018 telah dilaksanakan Upacara Memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) Tahun 2018 bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Bangka Barat. Upacara ini dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat yang bertindak selaku Inspektur Upacara dan diikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Bangka Barat.

Upacara ini seyogyanya dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 9 Desember 2018, namun karena bertepatan dengan hari libur maka upacara dilaksanakan pada hari Senin tanggal 10 Desember 2018.

Hari Anti Korupsi Internasional pada tahun 2018 ini mengambil tema “MELANGKAH PASTI, CEGAH DAN BERANTAS KORUPSI!!!” denganmengambil tag line “TANPA KORUPSI, INDONESIA BERPRESTASI”.


Bahwa pada peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) Tahun 2018 ini, Kejaksaan Negeri Bangka Barat menyelenggarakan berbagai perlombaan, yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah bagi guru-guru, Lomba Stand Up Comedy bagi siswa-siswi SMA/SMK sederajat, dan Lomba Karikatur bagi siswa-siswi SMP sederajat.

Dalam peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) Tahun 2018, Kejari Bangka Barat juga mengadakan pembagian stiker kepada warga sekitar dan diselenggarakan juga pelayanan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang diadakan oleh Kejari Bangka Barat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat.

Lomba-lomba tersebut telah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 6 Desember 2018 dan pengumuman para pemenang diadakan pada hari Senin tanggal 10 Desember 2018 sesaat setelah upacara diselenggarakan. Bahwa tujuan dari diselenggarakannya lomba-lomba ini yaitu untuk memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) Tahun 2018 serta sekaligus mengadakan sosialisasi kepada masyarakat terutama para pelajar yang di Kabupaten Bangka Barat akan bahaya korupsi.

Bahwa dengan diselenggarakannya perlombaan ini diharapkan kepada warga adhyaksa khususnya seluruh pegawai yang ada di Kejaksaan Negeri Bangka Barat agar dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya dengan menjaga nama baik institusi dan juga dianggap sebagai momentum yang tepat untuk melakukan kontemplasi, introspeksi, dan evaluasi, guna mendorong perbaikan dan penyempurnaan kualitas kinerja institusi dalam rangka menghadirkan penegakan hukum pemberantasan korupsi yang dapat memenuhi ekspektasi dan harapan besar publik, yaitu terciptanya Indonesia yang bersih dan bebas dari korupsi.

Selain itu, dalam rangka perbaikan institusi yang lebih baik, terlebih dalam upaya pembentukan dan penguatan integritas, maka upaya dengan menjadikan beberapa Kejaksaan Negeri, Kejaksaan Tinggi, dan juga apa yang sedang dilakukan di lingkungan kejaksaan Agung sebagai satuan kerja yang diproyeksikan sebagai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) agar tercipta tatanan birokrasi yang bersih, kredibel, profesional, dan terbebas dari korupsi. Hal ini sesuai dengan yang telah diamanatkan oleh Jaksa Agung Republik Indonesia pada peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) Tahun 2018.

Adapun daftar nama pemenang lomba-lomba sebagai berikut:

Pemenang Lomba Stand Up Comedy
Juara I: Johari dari SMA Negeri 1 Muntok
Juara II: Amar Azhar dari MAN Muntok
Juara III: Yogi Pamungkas dari SMA Negeri 1 Parittiga

Pemenang Lomba Karikatur
Juara I: Yang Ababil Putri Firdausi dari SMP Negeri 1 Muntok
Juara II: Sheila Apriliana dari SMP Negeri 1 Jebus
Juara III: Azzahwa Rista Fitriah dari SMP Negeri 1 Muntok

Pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah
Juara I: Sri Aprilia, M.Pd dari SMA Negeri 1 Muntok
Juara II: Maulidya Virginanti dari SMA Negeri 1 Muntok
Juara III: Ameliana Tri Prihatini, S.Si dari SMK Negeri 1 Kelapa

Berikut video pemenang stand up comedy :

Stand up comedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *