Kajari Bangka Barat Hadiri Penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Gunung Sawit Bina Lestari (PT. GSBL) Tahun 2019

Berita Image Kegiatan

Pada hari Kamis Tanggal 09 April 2019 pukul 10.30 WIB, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat menghadiri kegiatan “GSBL-Peduli Bersama Masyarakat Mendukung Pembangunan Desa” dalam rangka “Jaga Desa” bertempat di kantor PT. Gunung Sawit Bina Lestari Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Kegiatan tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin diselenggarakan oleh PT. Gunung Sawit Bina Lestari setiap tahunnya. Pada kesempatan tersebut perwakilan dari PT.Gunung Sawit Bina Lestari, Dr. Datuk Sri H Ramli Sutanegara,S.H.,MBA.,M.Si, menyerahkan secara simbolis dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada 4 (empat) Desa yaitu, Desa Belo Laut, Desa Air Belo (Kecamatan Muntok), serta Desa Mayang dan Desa Air Limau (Kecamatan Simpang Teritip). Jumlah Corporate Social Responsibility (CSR) yang diserahkan yaitu sebesar Rp.500.440.000,- (lima ratus juta empat ratus empat puluh ribu rupiah).

​Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Dr. Datuk Sri H Ramli Sutanegara,S.H.,MBA.,M.Si, selaku perwakilan dari PT. Gunung Sawit Bina Lestari, Asisten II Pemkab Bangka Barat Drs. Rojali (mewakili Bupati Bangka Barat), Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Kepala Dinas Pertanian, para Camat dan Kepala Desa penerima dana Corporate Social Responsibility (CSR). Dalam sambutannya Dr. Datuk Sri H Ramli Sutanegara,S.H.,MBA.,M.Si, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran dan kepedulian Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat dalam kegiatan penyerahan dana Corporate Social Responsibility (CSR), bagi desa-desa. Diharapkan para Kepala Desa secara sungguh-sungguh menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) ini untuk kepentingan masyarakat.

Bahwa saat ini permasalahan minyak kelapa sawit menjadi masalah Internasional, walaupun kondisi harga CPO sawi di dunia belum juga membaik bahkan beberapa negara sudah ada yang tidak jadi membeli dikarenakan Uni Eropa belum menentukan harga minyak sawit tersebut. Akan tetapi PT. Gunung Sawit Bina Lestari, tetap berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada desa-desa yang wilayahnya dijadikan tempat perkebunan kelapa sawit.

Pihak Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyampaikan ucapan trimakasih dan apresiasi yang besar kepada PT.GunungSawit Bina Lestari karena dari 4 (empat) perusahaan kelapa sawit di Bangka Barat PT. Gunung Sawit Bina Lestari inilah yang rutin memberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) membantu membangun desa.
Bahwa pembangunan di suatu daerah tidak dapat dilaksanakan secara personal sendiri-sendiri sehingga kerjasama membangun desa itu harus dilakukan oleh 3 (tiga) pilar yaitu, Pemerintah Daerah, Masyarakat dan Swasta. Kejaksaan Negari Bangka Barat, menaruh harapan besar agar desa-desa yang menerima dana Corporate Social Responsibility (CSR) ini benar-benar menggunakan dana desanya untuk dimasukan ke kas desa dan digunakan sesuai dengan perintahnya sehingga penyalahgunaan dana desa tidak terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *