Tim Penyuluhan Hukum Kejaksaan Negeri Bangka Barat Melaksanakan Kegiatan Penyuluhan Hukum Bagi Para Aparatur Pemerintahan Desa Diwilayah Kecamatan Jebus.

Berita Datun Image Intelijen Kegiatan

Pada hari Sabtu tanggal 29 Juni 2019 s.d tanggal 30 Juni 2019 pukul 08.00 WIB s/d selesai Tim Penyuluhan Hukum Kejaksaan Negeri Bangka Barat, bertempat di Gedung Pertemuan Kantor Kepala Desa Ranggi Asam telah melaksanakan kegiatan Penyuluhan Hukum dengan sasaran para Aparatur Pemerintahan Desa Mislak, Desa Ranggi Asam dan Desa Air Kuang yang berada diwilayah kecamatan Jebus. Adapun materi yang disampaikan oleh Tim Penyuluhan Hukum Kejaksaan Negeri Bangka Barat yaitu tentang Pencegahan Tindak Pidana Korupsi dalam Pengelolaan Dana Desa oleh Kejaksaan Negeri Bangka Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Jebus dan Kepala Desa Mislak, Desa Ranggi Asam dan Desa Air Kuang, Sekretaris Desa, Kaur Keuangan/Bendahara Desa, serta Badan Permusyawaratan Desa dan Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPK). Adapun jumlah peserta yang hadir yaitu sejumlah 23 Orang. Serta dari Tim Penyuluhan Hukum Kejaksaan Negeri Bangka Barat yaitu Mario Nicolas,S.H (Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Bangka Barat), Heru PujaKesuma,S.H (Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Bangka Barat), M. Syaran Jafizhan,SH.,MH (Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Bangka Barat), M. Tegar Satria Mandala Sakti, S.H (Staf Tu Intelijen Kejaksaan Negeri Bangka Barat).

Sedangkan yang menjadi narasumber dalam Kegiatan tersebut yaitu Mario Nicolas,S.H (Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Bangka Barat) dan Heru PujaKesuma,S.H (Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Bangka Barat). Bahwa materi yang disampaikan oleh narasumber yaitu tentang Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, serta Tugas Pokok dan Fungsi TP4D Kejaksaan Negeri Bangka Barat dan Peran Kejaksaan dalam Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Terkait Penggunaan Dana Desa. Kegiatan berlangsung dengan tertib, lancar dan penuh antusias, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para peserta.

Penyuluhan Hukum yang dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Tugas Kejaksaan Negeri Bangka Barat kali ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada para Aparatur Pemerintahan Desa Mislak, Desa Ranggi Asam dan Desa Air Kuang yang berada diwilayah kecamatan Jebus, terkait dengan mekanisme penanganan perkara tindak pidana korupsi dan Peran Kejaksaan dalam Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Terkait Penggunaan Dana Desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *